23 March 2013

Transportasi Jakarta ke Juwana

Juwana terletak di jalur pantura, untuk menuju Juwana bisa menggunakan transportasi darat. Berikut cara menuju Juwana bila anda dari Jakarta.

dengan Bus
di Jakarta, anda bisa memakai bis AKAP, antar kota antar propinsi, biasanya agen-agen tiket ada di terminal besar, seperti Kampung Rambutan, Pulo Gadung, Lebak Bulus atau Rawamangun. Pilihlah agen tiket yang benar-benar melayani rute Juwana, bukan hanya sampai Pati, atau Kudus. Beberapa agen tiket berbohong ketika kita beli tiket ke Juwana tetapi ternyata hanya sampai Pati. Bis AKAP jurusan Juwana dan sekitarnya biasa berangkat sore sekitar jam 16.30, dan sampai Juwana sekitar jam 05.00 pagi.
Bis AKAP yang bisa sampai Juwana : Pahala Kencana, Haryanto

By Flight
Bila menggunakan Pesawat, anda bisa menggunakan rute Jakarta - Semarang. Setelah sampai Semarang, gunakan taksi bandara, untuk menuju Terminal Terboyo, tarifnya Rp60.000. Setelah sampai di Terminal Terboyo, carilah terminal untuk bis patas jurusan Semarang - Surabaya. Bis-bis patas Surabaya bisa turun Juwana, dengan tarif sekitar Rp30.000. karena bis Patas Surabaya jam-jam tertentu saja, bila anda tergesa, gunakan bis ekonomi Semarang - Surabaya, yang selalu tersedia. Perjalanan Semarang - Juwana sekitar 2 jam. Saya menyarankan jangan menggunakan bis ekonomi Semarang - Lasem, karena bis ini banyak berhenti.
Bis Patas Semarang Surabaya ada P.O Jaya Utama, Jawa Indah, P.O Indonesia.
Bis Ekonomi Semarang - Surabaya ada Indonesia, Sinar Mandiri mulia.

Bis Ekonomi Semarang - Surabaya, melewati Pantura, Sebelum Juwana, bis akan berhenti di Demak, Kudus, Pati, selanjutnya Juwana. Bis Patas hanya bisa naik di Semarang dan turun di tempat-tempat tertentu, termasuk Juwana.

2 comments:

Anonymous said...

Cerita-cerita tentang perjalanan ke Jepang kemarin dong mas, hehehe... :D

setyo pranoto said...

@adit
disini dit : mataharipagi.com