26 May 2007

Sabtu, 26 Mei 2006

Bima
05.45
Kak Ayu tumben jam segini dah bangun….
05.55
“Lho mau digodain kok malah lari…Masih ngantuk..tidur lagi ah…lho apa ini…kok goyang – goyang…kayak ayunan aja…”

Kak Galih ( dikos )
05.55
Aku udah bangun, tapi masih rebahan dikamar kosku..udah ada pikiran buat mandi, karena aktifitasku udah menunggu…

Aku
05.55
Aku masih terlelap dalam tidurku…tapi aku denger alarm n-gage Uya yang nyaring banget..dan aku liat samar adeku berjalan kedepan TV..oohh…matiin alarm…setelah Uya pergi mata ini terpejam lagi..masih ngantukkk…

Tak lama kemudian

Aku langsung bangkit dari kasurku didepan tv…aku tahu ini gempa, saat itu juga aku berpikir ini gempa vulkanik akibat aktifitas Merapi..Uya yang udah berdiri didepan kamar langsung lari kepintu yang masih terkunci, aku lari dibelakangnya..diikuti te Ana dan gerby yang hanya berlilitkan handuk karena lari dari kamar mandi. Sampai pintu, karena panik, Uya berusaha membuka kunci atas dan aku buka kunci bawah..tapi ga kebuka – buka…akhirnya pintu bisa terbuka..kami pun berhambur keluar kejalan didepan rumah..bumi masih bergetar, Uya memanggil2 papahnya histeris yang ternyata masih didalam kamar…getaran sudah mereda…terlihat para tetangga berhamburan kejalanan karena ketakutan..

Bima
Saat gempa aku ga keluar…aku justru menikmati tubuhku bergoyang – goyang kayak ayunan. Setelah gempa mereda aku dengan santainya keluar dari rumah sambil senyum – senyum…orang serumah yang panik memandangku dengan terheran – heran karena aku begitu santainya…

Kak Galih
Hhmm…gempa nih…saat gempa terjadi aku malah ga beranjak dari tempat tidur..aku sadar ini gempa..tapi aku tetep ga bergeming dari kamarku…setelah gempa selesai aku ambil alat mandiku dan handuk..aku buka pintu…kamar kosku dilantai 3, setelah diluar kamar aku diteriaki anak kos yang lain dari bawah..”ooee…galihh..turunn..” dengan santainya aku menuju kamar mandi tanpa menghiraukan suara2 itu..samapi kamar mandi aku gosok gigi dan cuci muka aja…abis itu baru turun….

No comments: