20 April 2008

Hardisk PC ku terformat : the Lost

Anjrittt.. sore2 abis ashar biasalah buka2 kompi.. ada VCD bajakan yang biasa ditonton di TV keluarga, iseng aja coba tonton di PC, dan sepertinya hari ini aku lengah, karena ga biasanya mengklik dari menu autoplay, perlu diketahui menu autoplay ini sering digunakan oleh virus untuk menjalankan dirinya karena user yang ga ngerti.


ntah apa yang sedang terpikir enak aja ngeklik2 dari autoplay yang sebenarnya TABU untuk diriku. setelah autoplay bukannya windows explorer yang keluar tapi warning dalam konsol Command prompt yang ngasih tau bahwa windows sedang memperbaiki sesuatu, saat itu ga ada curiga sedikitpun karena kata2nya sangat meyakinkan (udah lupa apa isi baris2 pesannya), abis itu ada warning countdown bahwa kompi akan shutdown dalam 20 detik. sampai saat ini aku juga blum curiga..dan...kompipun restart.. tapi setelah bios selesei loading ternyata ga booting ke windows malah ada tulis "NTLDR folder is missing please push CTRL+ALT+DEL" aku ga tau NTLDR itu apa tapi dari sini aku mulai curiga. karena ga bisa masuk windows aku pake CD windows PE yang bisa njalanin Windows dan berbagai aplikasi "P3K" dari CD. setelah nge set boot from CD dari bios segeralah windowsPE bekerja aku langsung browse isi hardisk dan.... DUEERRRRR... seperti disambar petir, partisi D: 40GB udah kosong tidak ada file yang tersisa. padahal seharusnya ada sekitar 30GB ruang yang udah terisi. ga ada yang bisa kugambarkan dari perasaanku saat itu.. mau marah, marah sama siapa...tak sobek-sobek.. ahh pokoke rasanya lebih dari kehilangan motor (aku pernah kehilangan motor). mengingat isi hardisk ini adalah data2 dari tahun 2003 sampai sekarang. dari data2 waktu aku masih nglatih, kuliah, mpe file2 donlotan yang langka dan jarang bisa ditemukan, donlotnya susah lagi. emang si data2 itu sebagian ada tersebar di berbagai tempat, ada di hardisk kompi Unit, ada di laptop Uya, ada di PC para pelatih dan lain2, tapi tetep aja mangkel karena data2 itu, MP3 dan master program yang udah lengkap harus ngumpulin lagi.. untungnya Drive C engga terformat, hanya windowsnya ga bisa jalan.. dan file video DCI hasil ngrampok dari laptopnya abdi masih bisa terselamatkan.

No comments: