20 April 2008

Hardisk PC ku terformat : the Restoration

di windowsPE nyediain tool untuk restore data yang terhapus, aku coba untuk restore drive D (lupa nama programnya). setelah menunggu sekitar 20menit. list file2 yang terhapus udah ada, kupilih drive C sebagai tempat untuk menyelamatkan data. kupilih hanya data2 yang sekiranya penting..hmm ada sekitar 10GB aja yang kuselamatkan.. agak lega karena data bisa direstore. tapi..yach... lemes lagi ternyata data yang berupa PDF, mp3, fie2 encore, sibelius, JPG, Avi, Mov, dan lain korup alias ga bisa dibuka semua.
dari info yang pernah kuperoleh hardisk 7200 rpm emang agak susah di restorasi daripada hardisk 5400 rpm. oya hardsik ini merk SEAGATE 80GB yang dari tokonya udah di partisi 40-40.
karena restorasi ga berhasil maka data2 yang di C: yaitu video2 DCI sekitar 8GB, kuselamatkan dulu ke drive D:.proses ini kulakukan masih dilingkungan WindowsPE tadi. memakai Paragon Partition Tool aku format drive C:. setelah selesai.. yasudah.matiin windowsPE ganti dengan CD windows dan install windows lagi